Alamat :


Alamat : Jalan Raya Lenteng Agung No. 52 - 53 RT. 001 RW. 005 Jagakarsa Lenteng Agung Jakarta Selatan

Kamis, 12 Januari 2012

AMALAN BEBAS HUTANG

AMALAN BEBAS DARI HUTANG



Di dalam hadis ada doa untuk membebaskan diri dari hutang. Doa ini biasa dibaca pada pagi dan petang sebanyak tiga kali. Berikut kisahnya: Ketika Rasul Allah masuk masjid di luar waktu-waktu salat fardhu, beliau dihampiri seorang sahabat Anshar bernama Abu Umamah. Sahabat ini mengeluh kepada Nabi SAW: 

Kesusahan dan hutang-hutang membelit diriku, wahai rasul Allah.
Rasul Allah bersabda: “Maukah aku ajarkan sebuah doa kepadamu yang apabila engkau mengucapkannya, Allah menyingkirkan kesusahanmu dan membayar hutang-hutangmu.” Abu Umamah menjawab: “Ya wahai Rasul Allah
Kalimat-kalimat doanya sebagai berikut:

Allahumma inni a’udzu bika min al-hamm wa al-hazan wa a’udzu bika min al-ajz wa al-kasal wa a’udzu bika min al-jubn wa al-bukhl wa a’udzu bika min ghalabat al-dayn wa qahr al-rijal.

Artinya: “Ya Allah saya berlindung kepada Engkau dari kesusahan dan kesedihan, saya berlindung kepada Engkau dari kelemahan dan kemalasan, saya berlindung kepada Engkau dan kepengecutan dan kekikiran, dan saya berlindung kepada Engkau dari himpitan hutang dan paksaan orang.
***


Amalan Zikir Agar Dapat Melunasi Hutang

Saya ambil dari Kitab Silahul Mukmin. Amalan untuk dapat segera melunasi hutang, biasakanlah sesudah shalat Isya membaca:
  • Surat Al Fatihah sebanyak 300 kali.
  • Kalimat Hawqalah 41 kali : “Laa hawla walaa quwwata illaa billahil aliyyil azhiim
Bacaan diatas harus diselesaikan dalam sekali majelis, jadi tidak boleh dicicil. Akhiri dengan berdoa memohon kepada Allah Swt.

Di dalam kitab Al-Ausath, Ath-Thabrani meriwayatkan hadits dari Abu Hurairah ra yang berkata : “Rasulullah saw bersabda; Siapa yang dianugrahi Allah suatu kenikmatan, hendaklah ia memperbanyak ucapan al-hamdulillah; siapa yang banyak dosanya, hendaklah memohon ampun kepada Allah (membaca istighfar), dan siapa yang merasa diperlambat rezekinya, hendaklah banyak membaca “la haula wa la quwwata illa billah“.

Ibnu Abi Ad-Dunya meriwayatkan sebuah hadits marfu’ dari Asad bin Wada’ah, “Rasulullah saw bersabda, Barangsiapa mengucapkan “la haula wa la quwwata illa billah” sebanyak seratus kali setiap hari, niscaya ia tidak akan ditimpa kefakiran (kemiskinan), selamanya.”

Istiqamahkan wirid ini setiap malam setelah tengah malam yaitu :
1.     صَلاَةْ حَاجَةْ  =  2 ركعات
2.     أَسْتَغْفِرُلله َاْلعَظِيْمِ ,اَلَّذِيْ لاَ إِلَهَ اِلاَّ هُوَالْحَىَّ الْقَيُّوْمَ وَاَتُوْبُ اِلَيْهِ  =  3 كالى
Astaghfirullaahal adhiim , allazii la ilaha illa huwal haiyul qaiyuumu atuubu ilaihi = 3X
3.     اَلَّلهُمَّ صَلِّى عَلَى سَيْدِنَا مُحَمَّدِ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ = 3 كالى
Allaahumma shalli ala saidinaa Muhammadin wa ala aalihi washahbihii wa sallim = 3X
4.     فَاِتحَةْ    ( تكا كالى)
5.     يَا حَيٌّ يَا قَيوُّمُ لاَ اِلَهَ اِلاَّ اَنْتَ   33
Ya Hayyun  Ya Qayyum La ilaaha illa Anta  =  33  X


َ
الَّلهُمَّ يَامَنْ اِذَا تَضَا يَقَتِ اْلاُمُوْرُ رَجَعَتْ اِلَيْهِ , وَاِذَا كَثُرَتِ الْحَوَائِجُ رُفِعَتْ اِلَيْهِ وَاِذَا غُلِقَتِ اْلأَبْوَابُ فَتَحَ بَاَبهُ لِتَهْتَدِيْ اْلعُقُوْلُ اِلَيْهِ. تَوَسَّلْتُ اِلَيْكَ ياَرَبَّ اْلعَالَمِيْنَ بِالْقُرْاَنِ الْعَظِيْمِ وَمَا فِيْهِ مِنْ اَسْمَاءِكَ الْعَظِيْمَةَ وَبِمُحَمَّدِِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ نَبِيِّكَ نَبِيِّ  الرَّحْمَةَ , يَا مُحَمَّدٌ تَوَسَّلْتُ بِكَ اِلَى رَبِّكَ ………………...

Allaahumma Ya Man iza tadhaayaqatil  umuaru rui’at ilaihi , wa iza kasuratil hawa iju rufiat ilahi wa iza ghuliqatil abwaabu fataha babahu litahtadil uquulu ilaihi,  tawassaltu ilaika Ya Rabbal ‘aalamin bil qur aanil adhiim wamaa fiihi min asmaa ikal adhiimah, wabi Muhammadin SAW. Nabiyyika nabiyir rahmah, Yaa Muhammadun tawassaltu bika ilaRobbika ...          99  X


ABU HAJI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.